Cara Merawat Tas Blacu

Tas blacu saat ini sangat populer, bahkan meski harganya terbilang sangat murah, namun kualitas dan model yang ditawarkan terbilang cukup bagus dan fashionable. Kain blacu adalah kain berbahan dasar kapas yang sangat ringan, fleksibel sehingga dapat dilipat namun sangat kuat. Dulu, kain ini lebih dikenal untuk digunakan sebagai pembungkus terigu 

Tas Blacu, menjadi bukti bahwa saat ini semakin banyak tas yang hadir di pasaran. Tas ini sangat diminati karena memberikan kesan sederhana di setiap desainnya dan memungkinkan pemakainya untuk menuangkan ide kreatifnya. Tas bahan ini biasa dipakai oleh para pengrajin tas lukis. Di sana, para konsumen khususnya wanita diberikan kebebasan untuk memilih gambar yang mereka inginkan lalu dituangkan ke tas tersebut. Gambar bisa tokoh idola, foto keluarga ataupun tema yang disukai. Banyak yang menggunakan tas ini untuk menghadiri acara yang bersifat santai, meski ada pula yang menggunakannya ke acara yang lebih formal, seperti kuliah. Namun, justru di situlah letak keunikan tas kain blacu ini. Tas ini dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan suasana dan bahkan dapat membantu si pemakainya untuk senantiasa menjadi pusat perhatian karena keunikannya.

Untuk merawat tas berbahan kain blacu tidaklah sulit, namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, yaitu:

  • Hindari mencuci tas bahan blacu ini dengan cara merendam. Cukup bersihkan dengan lap basah kemudian angin – anginkan hingga kering.
  • Meski kuat, namun usahakan agar jangan mengisinya dengan beban yang terlalu berat karena dapat merusak bentuknya.
  • Jangan dijemur langsung di bawah terik matahari karena akan mempengaruhi kualitas tas dikemudian hari.
  • Jangan simpan di tempat yang lembab karena bahan kapasnya bisa menimbulkan jamur dan beraroma tak sedap.
  • Jauhkan dari benda runcing maupun tajam agar tas tidak sobek ataupun berparut.

Selamat Mencoba…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *